RSS

Perkembangan sepakbola di Indonesia saat ini

Indonesia sangat terkenal dengan animo masyarakat yang besar terhadap sepakbola. Hal itu dapat di lihat dari ramainya stadion saat ada pertandingan Timnas Indonesia bermain, sayangnya saat ini animo masyarakat terhadap sepakbola harus terganggu oleh beberapa hal negative yang menghampiri dunia persepakbolaan Indonesia. pada dasarnya saat ini persepakbolaan indonesia benar-benar membutuhkan perhatian tulus dari pemerintah, bukan hanya perhatian yang di tujukan untuk mendapat simpati masyarakat luas.
Sayangnya saat ini dunia sepakbola indonesia telah dicampuri oleh politik yang tentu saja membuat sepakbola indonesia semakin terpuruk. Kenapa bisa seperti itu? Jelas saja jika orang-orang politik yang sebenarnya tidak mengerti sama sekali tentang sepakbolatiba-tiba terjun kedalamnya dengan alasan memperbaiki system, apakah kalian kira hal tersebut akan berdampak positive bagi sepakbola nasional? Tentu saja tidak, orang-orang politik sudah terkenal dalam hal mementingkan kelompoknya. Jadi jelas mereka masuk ke dalam ranah sepakbola nasional hanya untuk menarik simpati simpati masyarakat.
Seperti yang dapat kita lihat saat ini, dunia sepakbola indonesia lagi-lagi mengalami perpecahan. Dan pemerintah terlihat lembek dalam menangani atau menyelesaikan masalah tersebut.belum lagi kasus pengaturan skor yang sangat mencoreng wajah sepakbola indonesia, bahkan kasus tersebut sampai menyita perhatian fifa. Sebenarnyahal itu wajar jika FIFA bersama dengan Negara-negara lain menyoroti masalah sepakbola indonesia, karena sepakbola indonesia berada di bawah naungan FIFA bersama dengan Negara-negara lain. Yang menjadi masalah adalah seharusnya pemerintah atau lebih tepatnya PSSI sebagai induk olahraga sepakbola indonesia bertindak cepat dan tegas dalam menangani masalah yang sedang terjadi agar kasus seperti ini tidak menjadi konsumni public international.
Tetapi sekarang PSSI sudah memiliki ketua yang baru yaitu Bapak Edi Rahmayadi, beliau terpilih menjadi ketua umum PSSI pada tanggal 10 November 2016 lewat kongres pemilihan di Hotel Mercure, Ancol. Sudah pasti dengan terpilihnya pemimpin baru di PSSi akan membawa harapan baru juga bagi masyarakat luas yang sudah lama ingin melihat perubahan terhadap system dan juga prestasi dari persepakbolaan indonesia. masyarakat sudah pasti berharap karir gemilang dari Bapak Letnan Jendral Edi rahmayadi di dunia militer juda dapat beliau terapkan di dunia persepakbolaan indonesia, dengan didikan militer yang dia miliki mudah-mudahan dapat melawan mafia dan sekelompok orang yang selama ini hanya ingin mengambil keuntungan untuk kelompoknya sendiri. Dan kini kita hanya tinggal menungggu sepak terjang ketua umum PSSI yang baru apakah dapat membawa persepakbolaan indonesia ke arah yangg lebih baik laggi atau tidak? Kita sebagai masyarakat biasa hanya bisa berharap dan terus mengawal perjalanan PSSI untuk kedepannya.


0 komentar:

Posting Komentar