RSS

Tugas 3 Pengantar Bisnis

Dari contoh kasus pada tugas 2 yang membandingkan antara produk kecantikan lokal dengan produk kecantikan luar negeri. Menimbulkan beberapa kendala, salah satu kendalanya yaitu bahan dasar pembuat produk yang masih jarang atau bahannya sedikit. Sehingga masyarakat lebih nyaman menggunakan produk luar karena produknya lebih banyak di pasaran daripada produk lokal yang hanya terdapat di gerai–gerai tertentu. Oleh karena itu Indonesia harus menggembangkan produktifitasnya.
Langkah-langkah yang harus di lakukan untuk mengembangkan produktifitas di Indonesia yaitu :
  1. 1.    Menambah produksi produk tersebut.
  2. 2.    Mengelola sumber daya alam lainnya untuk membuat/memproduksi produk baru
  3. 3.    Melestarikan sumber daya alam yang ada agar tidak habis karna pemakaian yang terlalu besar
  4. 4.    Melakukan penanaman kembali terhadap sumber daya alam seperti tumbuhan yang digunkan sebagai bahan dasar pembuatan produk.
  5. 5.    Memberikan informasi yang benar terhadap produk yang dtawarkan.

Dari langkah langkah tersebut diharapkan produsen Indonesia mampu mengembangkan produktifitas produksinya agar produk lokal seperti produk kecantikan tersebut mampu menyediakan produk sesuai dengan permintaan pasar agar masyarakat dapat dengan mudah menemukan produk lokal dan dapat beralih ke produk lokal.

Selain produsen, peran para penjual pun sangat penting. Jika penjual menjual lebih banyak produk lokal dibandingkan produk luar negeri kemungkinan minat konsumen/masyarakat untuk menggunakan produk lokal akan tumbuh secara perlahan.

0 komentar:

Posting Komentar